Halaman

Jumat, 29 Mei 2015

Simulasi Sistem Antrian

Judul                             : Analisis Sistem Antrian Dan Optimalisasi Layanan Teller pada Bank XYZ
Tujuan                         :
a.    Meneliti panjang antrian dan waktu tunggu antrian dan jumlah teller
b.    Menganalisis waktu yang optimal untuk melayani para nasabah agar tidak terlalu lama menunggu
c.    Menentukan jumlah teller yang optimal pada saat jam sibuk pelayanan
Manfaat                        : untuk memperbaiki sistem pada bagian teller baik itu yang melakukan transaksi seperti untuk transfer, tarik tunai, pembayaran cicilan, pengambilan dana pension dan menerima penyimpanan.
Variabel terikat           : Antrian
Variabel bebas : waktu tunggu, jumlah teller yang optimal dan layanan.
Data yang diamati
a.       Jumlah kedatangan nasabah pada teller interval waktu 30 menit.
b.      Data waktu layanan teller perorang.
Entitas
1.       Nasabah
2.       Teller
Atribut
1.       Nasabah
a.       Nama
b.       No rekening
c.        Alamat
d.       Jenis kelamin
2.       Teller
a.       Nama
b.       No pegawai
c.        Alamat
Aktivitas
1.       Setor uang
2.       Ambil uang
3.       Deposito
4.       Transfer
5.       Pembuatan rekening
6.       Penutupan rekening
7.       Pengurusan ATM hilang
8.       Pembayaran cicilan
9.       Pengambilan dana pension
Status
1.       Setor uang
a.       Menunggu antrian
b.       Selesai setor uang
Dsbnya.
Kejadian

1.       Setor uang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar