Halaman

Minggu, 18 Agustus 2013

Guruku,, Aku suka kamu......


Eva adalah murid SMA 1 JAYABAYA. Disekolah itu ada les bahasa inggris tambahan wajib buat smua kelas. Karena sekolah bekerja sama dengan pihak IEC (interline english couse) demi membangun sekolahan yang bertaraf internasional. Kebetulan tiap kelas mendapatkan jam berbeda dan dengan dibimbing oleh 2 guru. Kebetulan eva mendapatkan jam belajar jam 10 dengan guru pembimbingnya adalah Mr.Toti dan Mr.Mukti. Awal pertemuan dengan jam pelajaran bahasa inggris ini eva merasa senang karena apa yang didapat menambah ilmunya. Saat jam berakhir dan bergegas bwt ganti baju karena jam sekolah berlangsung jam 12, tiba-tiba temannya bernama puspa datang dan berkata”hai eva. Tadi diajarin sama siapa?”. Evapun menjawab”sama Mr.toti dan Mr.Mukti”. lalu puspa berkata”wah,,ternyata Mr.Mukti itu keren bgt ya”. Eva berkata”ooo,biasa aja. Malahan klo kata w yg keren ilmunya tuh Mr.toti karena interaktifnya tinggi sekali”. Puspa berkata”iya tapi menurut w yang ngajarnya keren bgt tuh MR.Mukti. Adduh,,jadi falling in love nih..”. Eva berkata” yaampun anak ini. Ayo kita masuk kelas..hahhaha”.
Perbincangan ini menandakan bahwa puspa menyukai Mr.Mukti. Puspa ini adalah gadis berprestasi dikelas. Jadi pilihan cowok yang dy mau tuh lebih berbobot. Eva menganggap semua guru pembimbingnya tuh keren-keren tapi ia tdk tertarik. Perjalanan kelas satupun berakhir. Namun berakhirnya ditutup dengan penampilan drama saat kenaikan. Kebetulan eva terpilih. Dari keterpilihannya itu eva deket dengan Mr.Mukti. Entah menggapa eva berubah menjadi simpati dengan mr.mukhlas. Mr.mukti pun juga sama simpati dengan eva. Walaupun posisinya saat itu eva baru saja jadian dengan Ara dan mr.mukhlas pun menggetahui itu. Saat pentas ara tidak menyaksikkan pertunjukan itu. Hanya para pembimbing yang mensupport. Kebetulan mr.mukti pun ikut mensupport. Rasanya tergantikan ara dengan support mr.mukti.
Saat naik kelas,Kebetulan eva masuk kelas unggulan sementara puspa menolak kelas tambahan. Ternyata dikelas unggulan eva mendapatkan guru pembimbing MR.Mukti dan Mr.Moran. kedekatan eva dan mr.mukti pun semakin nyata. Mr.moran pun merasa ada yang aneh anatar mr.mukti dengan eva. Eva pun setelah tau itu ia mencoba tuk lebih setia dengan ara. Kedekatan mr.mukti dengan eva pun mulai renggang semenjak mr.mukti dan mr.moran ditugaskan untuk mengajar kelas ips unggulan yang kebetulan ada ara disana. Namun mata tidak bisa berbohong. Setiap praktek mr.muktipun sering memperhatikan eva. Walaupun eva sudah bersikap sewajarnya. Semenjak kelulusan sikap mr.mukti baru terlihat berubah. Setiap ada eva dan menyapa dengan mereka respon mr.mukti sudah tak seperti waktu itu. Evapun merasa kecil hati. Walaupun eva sudah dinyatakan lulus tapi berkas kelulusan belum diserahkan jadi eva masih tetap disekolah bersama teman-teman yang lain.
Eva merasa binggung karena makin hari mr.mukti makin dingin. Ia berfirasat bahwa mungkin ini karena eva harus menjalani tahap lebih tinggi dari yang dicapainya sekarang. Semua itu eva anggap hal positif daripada memaksa menaruh perasaan ke eva lebih baik seperti ini. Hingga sudah menjalani proses kuliah mr.mukti itu tetap ada dipikiran yang terpendam oleh eva. Dan seandainya ia tak jadian dengan ara, ia ingin berkata guruku,,,aku suka kmu.....


Sekian....

Selasa,07-08-12 (9.11 wib)                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar