Halaman

Rabu, 08 Oktober 2014

Berkecimpung Didunia Kuliner bersama Sang Suami



Sebelum ke pembahasan yang begitu jauh ada baiknya kalian mengenal sepasang suami istri in terlebih dahulu yaitu pak andi dan bu ida, begitulah sapaan mereka. Bu ida merupakan wanita kelahiran 1986 dan bapak andi merupakan pria yang lahir pada tahun 1983, mereka menikah pada tahun 2008.
Sebelum menikah dengan pak andi, ibu ida merupakan guru SD di sekolah SD swasta yang terdapat didaerah depok. Sementara pak andi merupakan seorang pegawai swasta. Mereka bertemu awalnya didalam acara keluarga besar yang berlatar betawi. Karena sering berjumpa diacara seperti, pengajian-pengajian maka tumbuhlah benih cinta diantara mereka berdua.
Sebelumnya ibu ida sudah memiliki pacar bahkan sudah sempat diberikan cincin oleh pacarnya bu ida. Namun cincin itu hilang dan kebetulan sekali hubungan mereka harus kandas ditengah jalan (cerita yang dramatis). Kemudian ibu ida membuka hatinya untuk pak andi, sayangnya pak andi tidak suka pacar-pacaran langkah yang ditempuh pak andi pun cukup diacungi jempol karena beliau berani melamar bu ida yang perkenalan diantara mereka sebenarnya tidak disertai dengan komunikasi serius seperti anak zaman sekarang. Setelah berhasil melamar bu ida langkah jitu selanjutnya meminang bu ida.  
Kemudian semenjak menikah mereka sudah memutuskan untuk hidup bersama dengan modal bersama dan membuka usaha bersama. Hadiah pernikahan yang diperoleh oleh ibu ida yaitu warung beserta rumah yang berada di jalan pinang 4. Awal mulanya beliau mendirikan warung jajanan namun karena persaingan yang membuat beliau menjadi tidak untung maka beliau menganti usahanya dengan membuka warung makanan betawi, seperti ketoprak, gado-gado dan soto. Ternyata dari usaha kuliner tersebut membuat pundi-pundi uang mengalir kekantong beliau. Mereka bukan orang yang begitu tamak dan puas dengan sesuatu yang telah dicapai dan bahkan orang tua dari pak andi pun merupakan orang tua yang bisa dibilang mampu dalam kehidupannya tetapi pak andi tidak suka meminta. Rumah samping tokonya milik orang tua pak andipun kemudian dibeli oleh pak andi. Kemudian disewakan kepada orang asal sunda untuk kemudian dibukalah usaha warkop.
Sistem pelayanan yang dilakukan oleh bapak dan ibu sih cukup santai, mereka melakukan semuanya secara bergantian. Jangan salah pak andi biar pria namun pandai memasak juga, dan masakannya enak sekaliiii. Saya juga salah satu pelanggan setianya. Hahahha.. (walaupun sekarang tempat kost saya sudah jauh tapi masih sering makan disana)
Selain itu klo ada pelangga pas jam sholat yang melayani bu ida karena biasanya pak andi memilih sholah jamaah di masjid. Dan setelah pulang dari sholat dimasjid melihat masih ada pelanggan maka pak andi yang menghendel pekerjaan bu ida. Sedangkan bu ida harus sholat terlebih dahulu. Begitulah sistem mereka dalam melayani pelanggan.  



Bisnis yang dijalani pak andi dan bu ida tidak berhenti untuk hal yang tak berarti, kemudian dari penghasilan buka warung makan betawi tersebut beliau memiliki 4 kamar kontrakan yang terdapat di daerah belakang ui (maaf namanya lupa). Kemudian kamar kos-kosan yang dimiliki dari orang tua pak andi diberikan untuk dikelola oleh pandi. Ada 3 pintu kamar kost-kostan yang terletak disamping rumah dan tokonya.
Sebenarnya waktu dulu tempat samping tempat makannya dijadikan warung makanan ringan. Namun semenjak bulan juni tahun 2014 ini beliau membuka tempat tersebut untuk disewakan dan kebetulan yang menyewa masih saudara jauh dari pak andi. Sekarang tempat itu menjadi tempat untuk laundry. Dan laundrynya masih beroperasi hingga sekarang. Ayokk teman-teman yang membutuhkan jasa laundry pakaian anda, apalagi anak kost-kostan yang notabene sibuk sama tugas dan tidak memiliki lahan serta waktu banyak untuk mengurusi pakaian kotor kalian, nah sekarang kalian bisa mengirim pakaian kotor kalian ke laundry dijalan pinang 4 tepatnya didepan rumah kost khansa (tempat kost saya yang dulu). Saya juga telah menggunakan jasa laundry disini. Karena saya tidak ada waktu sehingga saya bisa menghubungi dan akan ada yang menjemput pakaian kotor anda. Ayooo kapan lagii bisa mengubah pakaian kotor kalian menjadi pakaian bersih, rapih dan harum. Hahhaa 


Terima kasih sudah membacanya ya…
Semoga kalian tidak bosan, dan jangan ragu untuk mencoba tempat makanan dan laundrynya ya..
Selamat siang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar